Polisi Telah Pastikan Bahwa lat Uji Pembuatan SIM Memadai

 

 

Motor01.com – Mungkin ada yang menganggap sulit untuk melakukan permohonan ketika pengujian SIM karena kurang memadai alat pengujian. Hal ini tak semuanya benar, sebab sampai kini setiap alat uji yang telah disediakan oleh Korlantas sudah dirawat dengan baik.

Seperti yang telah disampaikan oleh Kasi SIM Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar.

Fahri mengatakan “Kendaraan bermotor kita fit (dalam kondisi bagus-Red) semua. Kita selalu melakukan servis rutin sebulan sekali. Kalau ada yang rusak, maka akan langsung kita servis. Bahkan saya suka memeriksa langsung,”

Selanjutnya, Fahri juga menerangkan, jumlah armada untuk pengujian SIM telah disesuaikan dengan tingkat kebutuhan para pembuat SIM. Sehingga dapat untuk memenuhi kebutuhan para pemohon pembuat SIM.

“Jadi tidak seperti itu, alat uji selalu kami gunakan dari jam 08.00 pagi, sampai jam setengah 3 sore. Artinya motor kami memang sehat, selain itu jumlah kendaraan kami sudah memadai,” ucapnya.

“Tapi setiap daerah memiliki kendaraan berbeda-beda, tergantung dari jumlah pemohon SIM. Contoh seperti di Daan Mogot DKI Jakarta itu lebih banyak, dibanding daerah lain. Di Daan Mogot ada sekitar 31 mobil dan motor, di antaranya untuk ujian motor 20 unit, mobil 8, mobil kendaraan uji praktik B1 ada 3 kendaraan. Selain itu, kita ada pilihan, masyarakat bisa memilih mobil manual atau matik, kita tidak memaksa,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *