Porsche Cayenne E-Hybrid Seharga Rp 1,1 miliar Siap Hadir 2019

Motor01.com – Porsche pabrikan mobil asal Jerman diberitakan sedang membuat model terbaru SUV bernama Cayenne dengan teknologi E-Hybrid yang diklaim dapat menghasilkan tenaga super besar.

Cayenne E-Hybrid menggunakan perpaduan antara mesin bensin V6 3.0Liter turbocharged, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 340 dk, dengan motor listrik bertenaga 136 dk.

Mesin teresebut bisa menghasilkan output tenaga hingga 462 dk dan torsi mencapai 700Nm. Bisa dibilang tenaga Cayenne E-Hybird lebih besar bila dibandingkan dengan Cayenne S yang hanya 440 dk. Tenaga sebasar utu kemudian disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Sebagai sumber tenaga motor listrik Cayenne, terletak di bawah lantai bagasi E-Hybrid menggunakan baterai lithium-ion 14.1 kWh, yang membuat Cayenne dapat jangkauan jarak hingga 27 mil (44 km) dalam mode EV.

Angka ini dihitung menggunakan prosedur NEDC (New European Driving Cycle). Jadi, pada penggunaan sehari-hari mungkin angka jangkauannya bisa menjadi lebih kecil.

Untuk mode full EV, SUV berukuran besar tersebut dapat berlari hingga mencapai kecepatan tertinggi di angka 135kpj. Untuk pengisian listriknya, disediakan charger berdaya 3,6 kW sebagai perlengkapan standar, yang bekerja dengan stopkontak Level 2, 240V dan membutuhkan 7,8 jam untuk mengisi ulang baterai.

Cayenne E-Hybrid ditawarkan juga dengan charger 7,2 kW yang memungkinkan baterai terisi penuh hanya dalam 2,3 jam. Untuk harga, rencananya Cayenne E-Hybrid 2019 akan dijual mulai dari harga $ 80.950 atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *