Porsche Hadirkan Cayenne Generasi ke-3 Gunakan 2 Pilihan Mesin

Porsche Hadirkan Cayenne Generasi ke-3 Gunakan 2 Pilihan Mesin

Motor01.com – Pada Agustus 2017 lalu Porsche Cayenne generasi ke-3 telah melakukan debutnya, sat ini Porsche akan kembali menghadiekan 2 varian Porsche Cayenne Rabu 1 Maret 2018, dengan 2 pilihan mesin hasil dari peremajaan generasi ke-3.

Pada saat pelirisan generasi terbaru Porsche Cayenne dengan 2 varian dan mesin yang berbeda di tahun 2018 ayng bernama Porsche Cayenne dan Porsche Cayenne S, yang diklaim memiliki mesin yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya.

Porsche Cayenne generasi ke-3 terlihat dalam sebuah video promosi sedang melintasi beberapa kondisi jalan yang berbeda, termasuk Alaska dengan suhu minus 45 derajat dan bukit-bukit pasir di Dubai dengan suhu 50 derajat.

Selain diuji melalui jalan dan cuaca ekstrem, Porsche Cayenne generasi ke-3 juga diuji di lintasan balap pada beberapa sirkuit yang ada di Jerman, Swedia, Finlandia dan Spanyol. Tercatat secara total, prototipe generasi ke-3 Porsche Cayenne telah melewati 4,4 juta kilometer.

Porsche Cayenne juga telah melalui uji ketahanan yang dilakukan di fasilitas pengujian hidrolik, untuk mengetahui getaran yang dihasilkan oleh bodi dan sasis, jika mobil berada pada kondisi ekstrem.

Untuk mesin Porsche Cayenne menggunakan mesin 2.995 cc dan 2.894 cc, dimana keduanya berkonfigurasi V6. Untuk versi standar Porsche Cayenne menggunakan mesin 2.995 cc turbo dengan tenaga maksimal 340 dk dan torsi maksimal 450 Nm.

Sedangkan untuk Porsche Cayenne S menggunakan kapasitas mesin yang lebih kecil yaitu 2.894 cc, namun dilengkapi dengan twin-turbo atau 2 buah turbo.

Mesin Porsche Cayenne S memiliki tenaga lebih besar yaitu 440 dk dan torsi maksimal 550 Nm dengan tenaga dan torsi Porsche Cayenne S bisa lebih besar berkat sistem 2 buah turbo, meski kapasitas silinder lebih kecil yakni 2.894 cc.

Pada bagian eksterior Porsche Cayenne telah dilengkapi fitur seperti lampu LED, efek 3D di lampu belakang dan penampilan tailgate yang lebih halus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *