Posisi Pertama Sesi FP1 MotoGP Jerez Berhasil Diraih Andrea Dovizioso

Motor01.com – Andrea Dovizioso pembalap Ducati Corse berhasil meraih posisi pertama di sesi FP1 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol Jumat 4 Mei 2018. Dovizioso berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 39,268 detik, unggul 0,007 detik dari Marquez yang berada di posisi kedua.

Pada posisi ketiga diraih Pol Espargaro dari tim KTM dengan catatan waktu 1 menit 39,311 detik. Kemudian posisi keempat ditempati Danilo Petrucci, pembalap Pramac Ducati, dengan catatan waktu 1 menit 39,429 detik.

Andrea Dovizioso berhasil ungguli Marquez setelah unggul pada sektor terakhir. Posisi ketiga yang diraih Pol Espargaro. Pembalap yang baru saja menandatangani kontrak 2 tahun bersama KTM tersebut mencatat waktu 0,043 detik di belakang Andrea Dovizioso.

Sementara itu, Jorge Lorenzo, rekan satu tim Dovizioso mengalami nasib buruk. Jorge Lorenzo hanya berhasil finis di posisi ke-15 dengan selisih 0,718 detik dari sang kompatriot.

Hasil kurang baik juga diraih Valentino Rossi. Meski sempat melesat dari posisi 10 ke posisi pertama. Namun, hal itu tak lama karena Vale kalah cepat dibanding Pol Espargaro.

Vale pun berada di posisi ke-6 dengan catatan waktu 1 menit 39,488 detik alias 0,22 detik di belakang Andrea Dovizioso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *