Ramalan Bekas Pebalap Italia, Dovizioso Bakal Juara Jadi Dunia

 

 

Motor01.com – Perebutan akan gelar juara dunia MotoGP 2017 antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso semakin ketat di enam sisa seri. Saat ini Dovizioso telah mengumpulkan poin sebanyak 183 unggul 9 poin dari Marquez.

Dalam paruh awal MotoGP 2017, Marquez tampil konsisten untuk naik podium di Jerez, Catalunya dan Assen mampu menangi race di Austin dan Sachsenring. Tapi di paruh kedua, Dovizioso juga berhasil ungguli rider berjuluk Baby Alien, Karena Marquez terkendala dengan mesinnya saat balapan di Silverstone.

Rider asal Italia, Loris Reggiani yang pernah tampil di kelas 250cc dan 500cc bersama dengan Aprillia di tahun 1995, menyebut Dovizioso Dapat keluar jadi juara dunia.

“Sejak awal musim sampai beberapa hari lalu, saya bisa bilang Marquez 100% juara, tapi sekarang Dovi sukses. Saya pikir keduanya memiliki peluang untuk juara masing-masing 50% sampai akhir musim,” kata Reggiani.

Bagi Reggiani, saat ini Dovi mempunyai kepercayaan diri dan agresif dengan motor Ducati yang jadi tunggangannya.

“Saat ini Dovi memiliki kepercayaan diri yang tidak pernah dimiliki sebelumnya, Dovi juga punya kepercayaan pada kemajuan sepeda motornya, tentu itu akan membantunya di sisa balapan ini,” tambah Reggiani.

Bahkan pada sisa 6 balapan ini, Reggiani menuturkan, motor Ducati kepunyaan Dovi bisa melaju kencang terlebih di akhir pekan ini yang bakal berlangsungdi Misano adalah kandang dari Dovi sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *