Red Bull Ingin Duet Ricciardo-Verstappen Tetap Lanjut

 

 

Motor01.com – Performa meyakinkan yang ditunjukan oleh Max Verstappen dan Ricciardo dan Max Verstappen pada beberapa bulan terakhir menggugah Red Bull Racing untuk dapan menjaga keduanya lebih lama sampai tahun 2020.

Christian Horner, bos tim Red Bull ingin melakukannya demi dapat menghadapi bursa pebalap di akhir tahun depan yang bakal melibatkan para rider papan atas. Lewis Hamilton, Fernando Alonso dan Ricciardo masih belum mempunyai kontrak di masing-masing tim untuk tahun 2019.

“Dia secara teknis tidak punya kontrak pada akhir tahun 2018 karena dia akan menyelesaikan kontrak lima tahunnya,” kata Horner soal Ricciardo yang sempat dihubungkan dengan Ferrari dan Mercedes.

“Tapi yang sudah jelas adalah kami ingin mempertahankan kedua pebalap kami, sebut saja sampai 2020.”

Sementara masih mempunyai kontrak lebih panjang, Horner bahkan telah menyiapkan rencana cadangan jika saja tak berhasil mempertahankan Ricciardo di Red Bull. Salah satunya adalah dengan meminang Carlos Sainz Jr untuk kembali ke ‘keluarga’ Red Bull.

Mulai seri selanjutnya di Amerika Serikat, Red Bull meminjamkan Sainz dari Toro Rosso ke tim Renault sampai tahun depan.

“Carlos, saya ingin tetap mengontraknya sebagai pilihan jika salah satu pebalap (yang ada) tidak bersama kami setelah tahun depan,” lanjut Horner.

“Tapi tujuan pastinya adalah kami ingin Ricciardo dan Verstappen di mobil Red Bull Racing ke depannya. Mereka berdua senang ada di dalam tim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *