Red Bull: Semua Ini Gara-Gara Pirelli

 

Motor01.com – Kelemahan performa Red Bull Racing di tahun ini jika dibandingkan dengan Mercedes dan Ferrari, dikatakan oleh Christian Horner terletak pada karakter ban Pirelli yang diupgrade tak sesuai dengan ekspektasi yang mereka harapkan.

Bos tim Red Bull itu mengira berlainannya karakter ban menjadikan mereka susah untuk menyelaraskan pengaturan mobil terbaik. dikarenakan Horner mengira ban di musim initak seperti ketika mereka mengetesnya pada sela musim 2016, dengan mobil yang telah dicocokan dengan regulasi anyar.

Dan menjadikan, kini Red Bull telah tertinggal lumayan jauh dari Mercedes dan Ferrari pada posisi ketiga klasemen kontruktor, serta berbeda pada ancaman Force India yang menunjukan peningkatan yang cukup pesat.

“Sejumlah hal pada ban berubah saat akhir-akhir yang menjadi acuan kami merancang mobil. Menurut saya mungkin itu memengaruhi arah pengembangan kami,” jelas Horner.

“Saya tidak akan bilang itu bumerang, tapi jelas telah membawa kami pada arah tidak kondusif untuk ban yang akhirnya dipakai. Fakta sederhananya adalah Mercedes dan Ferrari menginterpretasikan regulasi lebih baik dari kami sepanjang musim dingin.

“Kami kemudian tahu bahwa kami tertinggal saat tes musim dingin.”

Selain hal tersebut, Honrer juga mengatakan problem mesin yang mereka alami saat uji coba di Barcelona jadi salah satu faktor penyebab mereka kurang kompetitif saat ini. Persoalan tersebut juga dialami oleh Daniel Ricciardo yang mengandaskannya di Australia.

Dengan ditemukannya masalah, Horner beserta timnya bakal mengatasi serta memperbaiki kondisi dan performa pada ¾ sisa musim 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *