Rimac Automobili Buat Mobil Pesaing Bugatti Chiron

Rimac Automobili Buat Mobil Pesaing Bugatti Chiron

Motor01.com – Belum lama ini Rimac Automobili memperlihatkan supercar listrik terbarunya pada event Genewa Motor Show 2018 bernama C_Two ini diklaim menerapkan teknologi yang sangat canggih, jauh di atas produk sebelumnya Concept_One.

Rimac C-Two menggunakan baterai berkapasitas 120 kwh yang bisa mengeluarkan tenaga sevesar 1.914 tenaga kuda yang bersumber dari empat buah motor listrik yang dibawanya.

Motor listrik diletakkan dua buah di depan dan dua buah dibelakang, sehingga mobil tersebut memiliki system penggerak all wheel drive. Hal tersebut diyakini dapat menahan besarnya torsi 1.700 ft-lb yang dihasilkan mobil ini.

C-Two juga telah memiliki 4 buah gearbox, satu terpasang dengan transmisi satu percepatan di pasang di depan dan dua di pasang gearbox 2 percepatan di pasang di belakang.

Dengan sumber Tenaga yang banyak, supercar buatan pabrikan otomotif asal Kroasia tersebut dapat berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 1,85 detik dan Kecepatan tertinggi sekitar 458 km/jam.

Kecepatan tersebut bisa menjadi pesaing mobil tercepat di dunia Bugatti Chiron, yang bila tidak dibatasi perangkat elektronik kecepatannya tembus hingga 463 km/jam.

Untuk bodynya C_Two menggunakan monocoque serat karbon, dan menampilkan pintu kupu-kupu. C_Two adalah supercar listrik kedua Rimac. Yang pertama adalah Concept_One, supercar listrik yang memiliki 1.088 tenaga kuda dan mampu berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,5 detik.

Sementara Rimac menjual kendaraan berkinerja tinggi dengan merek mereka sendiri, perusahaan ini mengembangkan dan memproduksi sistem penggerak dan kendaraan lengkap untuk perusahaan lain. Applus + IDIADA Volar-E adalah contoh layanan Rimac Automobili yang ditawarkan dan dijalankan untuk perusahaan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *