Rossi Keluhkan Waktu Yang Terbuang Sia-Sia Untuk Latihan Bebas

 

Motor01.com – Dihari pertama Latihan awal MotoGP Spanyol 2017 di sirkuit Catalunya, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) sepertinya langsung saja melancarkan protes kepada kru timnya.

Karena motor besutannya tak sekuat seperti yang ia inginkan, Palahan melakukan percobaan pada sejumlah komponen motor.

Ketika FP1, Rossi cuma mampu finish pada posisi ke 17. Beruntungnya pada FP2 dapat mempertajam waktunya dan berada pada posisi ke sembilan tercepat dengan perolehan waktu 1:45,118 detik. Jarak dengan pembalap paling cepat, Marc Marquez (Repsol Honda) hanya terpaut 0,640 detik.

“Buat kami ini adalah masalah, karena kita datang ke sini bukan untuk pengetesan. Artinya, kita perlukan setiap menitnya sesi latihan dan banyak yang harus dilakukan, tapi kenyataannya hanya latihan sebenarnya di petang hari,” ujar Rossi.

“Disayangkan latihan petang harinya tidak ada yang luar biasa, tapi untungnya kecepatan balapan dengan ban balap di awal tidak terlalu buruk dan kita lakukan sedikit modifikasi.”

“Banyak pebalap bisa kencang. Akhirnya dengan gunakan kompon lunak sepertinya saya bisa lakukan yang terbaik, bisa di posisi lebih baik dan meningkatkan setelan motor, tapi hanya dapat posisi sepuluh besar.”

“Saya berharap bisa lakukan lebih baik, tapi ini sekaligus menujukkan bahwa saya tak tertinggal jauh. Akan sangat ketat perebutannya, terutama besok (Sabtu) target utamanya mencoba bisa di 10 besar, itu akan sangat penting.”

“Kita perlu berusaha lagi karena perlu meningkatkan dan selanjutnya mencoba kemampuan ban,” tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *