Rossi Masih Cari Cara Untuk Percepat Tunggangannya di Trek Lurus

 

 

Motor01.com – Bicara mengenai akselerasi dalam balapan MotoGP, motor Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales masih kalah kencang ketimbang Ducati Desmosidici 18 atau Honda RC213V.

Jika Otolovers perhatikan dalam balapan di Sirkuit Assen tadi malam, motor Rossi tak dapat berbicara banyak ketika adu kencang di trek lurus melawan para rivalnya. Selepas bermanuver di tikungan, Rossi dengan gampang disalip lawannya di trek yang lurus.

Rossi sampai sekarang ini menyebut belum memperoleh formula yang pas agar motor dapat berlari kencang di trek lurus.

“Dalam hal akselerasi kami memang tidak terlalu kuat, kami masih harus bekerja keras. Saya harap kami bisa memperbaikinya,” tutur Rossi dikutip Bike Sport News.

“Musim masih panjang dan tahun ini performa motor cukup baik. Tapi kalau masalah akselerasi kami harus terus memperbaikinya,” lanjut Rossi.

Pada balapan Assen tadi malam, Rossi pun menuturkan dirinya semestinya dapat finis di podium bersama Vinales. Namun amat disayangkan Rossi mesti menyelesaikan balap pada posisi ke-5. Sementara Vinales di posisi dua.

“Saya pikir saya dan Maverick berpotensi untuk bisa berdiri di podium. Namun ini sulit. Menjelang balap berakhir saya lebih kompetitif dari balap sebelumnya,” pungkas Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *