Rp 25 ribu Ternyata Sudah Dapat Servis Motor Mini

 

 

Motor01.com – Untuk biaya service cukup murah kata pemilik bengkel Lapakjempol, Eko Dwi Adi Saputro, tarifnya hanya mencapai kisaran Rp 50 ribu.

“Biaya perawatan servis, untuk servis karbu itu Rp 25 ribu di sini, kalau servis di sini Rp 25 ribu, paling tinggi Rp 50 ribu untuk servis ringan,” ujarnya saat ditemui di Cirendeu.

Tapi jika ada keinginan konsumen untuk menambahkan komponen yang lebih, kata Eko ada tambahan biaya. “Kisaran tergantung kalau konsumen mau ganti macam-macam ada biaya tambahannya,” ucapnya.

Mekanik bengkel Lapakjempol Tomy, mengatakan keinginan komponen dari konsumen yang lebih dari itu berupa penambahan komponen supaya motor mini-nya tampil semakin kece, atau disebut upgrade.

“Untuk di-up grade itu bisa sampai Rp 500 ribu, bisa lebih. Up grade itu artinya unlimted, contoh kayak knalpot, kita jual knalpot racing Rp 500 ribu, ban yang tipe slik, atau yang soft kompon. Banyak up grade itu up grade komponen,” imbuhnya.

Sedangkan untuk servis di bagian mesin, harus ada seting yang dilakukan. “Harga Rp 5,4 juta sudah full, siap bertarung buat balap,” jelas Tomy.

Lebih lanjut lagi Tomy memaparkan untuk waktu penggarapannya memerlukan waktu sampai satu minggu. Dengan melibatkan tukang las sebagai eksekutornya.

This article was written by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *