Sampai Saat Ini Belum Ada Yang Mampu Kalahkan Motor Soal Waktu Tempuh

 

 

Motor01.com – Dinilainya sepeda motor jadi salah satu transportasi umum kerap kali menciptakan polemik tersendiri. Bagaimana tidak, selain tak mempunyai payung hukum sepeda motor kerap kali dihubungkan dengan sistem keamanan yang masih kurang memadai.

Walau pun seperti itu Dinas Perhubungan melihat, lahirnya atau ditunjuknya sepeda motor jadi salah satu kendaraan alternatif karena ada kebutuhan dari masyarakat. Dan ini, belum dapat diisi oleh angkutan umum roda empat di Indonesia.

“Memang satu sisi ada potret kebutuhan (alasan sepeda motor diterima dengan baik untuk menjadi salah satu kendaraan alternatif transportasi-Red). Masyarakat kan sekarang baca efisiensi waktu singkat dan jarak tempuh,” kata Sigit Wijatmoko selaku Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI, Jumat (13/3/2018).

Sigit bahkan mengakui, tak terdapat kendaraan alternatif yang dapat memadai seperti sepeda motor.

“Memang saat ini tidak ada yang mengalahkan roda dua dalam waktu tempuh. Tetapi kita pahami bersama, ini tidak ada payung hukum yang menaungi atau mengijinkan roda dua digunakan sebagai angkutan hukum. Karena kalau bicara transportasi umum, tentu motor itu tidak di-desain sebagai angkutan, karena pertimbangan safety,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *