Scott Redding Lebih Memilih Tim Pabrikan

Scott Redding Lebih Memilih Tim Pabrikan

Motor01.com – Scott Redding mantan pembalap Pramac Ducati mengatakan motor Desmosedici GP16 yang dikendarainya pada MotoGP 2017 bermasalah dan sulit untuk dikendalikan yang membuat Scott Redding tak berhasil meraih hasil yang maksimal.

Danilo Petrucci pasangan Scott Redding yang mengendarai motor Desmosedici GP17 yang sama dengan milik Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Scott Redding harus puas menggunakan motor bekas. Alhasil, Scott Redding pembalap asal Inggris tersebut hanya mampu berfinish di posisi ke-14 klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 64 poin.

“Saya merasa selalu berjuang dengan motor sepanjang musim lalu. Rasanya seperti motor itu tidak pernah mengerti keinginan pebalap,” tutur Redding dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (27/12/2017).

“Kami sempat mengatasi beberapa masalah dan menjalani balapan bagus. Namun, itu hanya sementara karena setelahnya motor itu kembali bermasalah,” sambungnya.

Musim depan Redding sudah tidak lagi memperkuat Pramac dan bergabung dengan Aprilia Gressini. Redding menggantikan posisi Sam Lowes yang dipecat setelah tak mampu memberikan perfroma impresif.

Sebelum menerima tawaran untuk bergabung Aprilia, Scott Redding sempat diincar Marc VDS Honda. Namun, Redding lebih memilih tim pabrikan karena ingin bersaing di papan atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *