Secret, Nama Majalah Playboy Ternyata Diambil Dari Nama Mobil

 

 

Motor01.com – Seorang penerbit majalah gaya hidup pria, pengusaha dan playboy terkenal asal Amerika Serikat, Hugh Hefner tutup usia 27 September lalu di umur 91. Terlebih dahulu lupakan sejenak mengenai warisannya yang heboh, Hefner  ketika memberi nama majalah prianya itu yang terinspirasi dari sebuah mobil.

Yups, nama produsen mobil tersebut yakni Playboy Automobile Company, yang berdiri pada 1947 di Buffalo New York. Produsen mobil itu telah gulung tikar sejak 1951.

Jumlah mobil yang dibuat pun sedikit. Totalnya Playboy  telah memproduksi 97 unit mobil antara 1947-1951. Dan untuk mobil yang paling dikenal adalah Continental. Mobil tersebut dipersenjatai dengan mesin 40 daya kuda, 4 silinder dengan kecepatan maksimum 121 km/jam. Mobil termasuk mobil yang imut karena mempunyai wheelbase dan panjang yang tidak terlalu besar.

Sementara, majalah Playboy mulai diluncurkan tahun 1953. Hefner memperoleh ide nama itu dari seorang karyaman Playboy Automobile Company. Karyawan tersebut adalah ibu dari teman Hefner.

Hefner sendiri masuk ke dalam pecinta otomotif walau di sepanjang hidupnya dia dikelilingi oleh mobil-mobil mewah super ngetop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *