Setelah Dengar Kabar Ban Ferrari Rusak, Hamilton Kurangi Kecepatannya

 

Motor01.com – Insiden yang terjadi terhadap ban Pirelli yang berurutan dialami oleh Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel ketika F1 Inggris 2017 ternyata juga menjadikan Lewis Hamilton merasa khawatir. Ia di penghujung balapan juga diharuskan mengurangi kecepatan.

Hamilton mengaku jika ia mengurangi kecepatan karena tak mau hal yang sama menimpa dirinya seperti para seterunya di Ferrari.

Pada fase akhir balapan di Silverstone tersebut, Hamilton memang khawatir akan kondisi bannya yang disebut mengalami sedikit melepuh di ban depan kanan.

“Saya lihat tanda-tanda melepuh di balapan terakhir – saya mengalami ban melepuh depan kanan di balapan sebelumnya. Tim bilang itu tidak akan menjadi masalah tapi tetap timbul,” kata pebalap Mercedes itu.

“Kemudian saya dengar soal ban pecah dan saya mengurangi kecepatan. Saya melambat menjadi setengah atau 60% gas di semua tempat, jadi saya benar-benar pelan di dua lap terakhir.

“Saya pada dasarnya tiga, empat detik lebih pelan. Saya hanya ingin finis. Saya punya jarak 19 detik jadi untungnya saya bisa melaju lebih pelan, tapi saya merasa itu tidak perlu.”

Akhir pekan yang sempurna yang telah ditunjukan oleh Hamilton di Silverstone, selain dengan mempersembahkan kesuksesan 1-2 untuk Mercedes, kemenangan ini juga menjadikannya hanya terpaut 1 poin dari Vettel di klasemen. Masalah ban di penghujung balapan memaksa Vettel terlempar di posisi ke-7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *