Siapkan Dulu Alternatif, Baru Boleh Batasi Sepeda Motor!!!

 

 

Motor01.com – Keputusan bakal diterapkannya pembatasan ruang gerak kendaraan roda dua di sejumlah jalan protokol Jakarta di tunda. Berbagai pengendara dua kalangan pemotor yang tergabung pada Gerakan Aliansi Menentang Pembatasan Motor yang ikut mengapresiasi keputusan tersebut.

Rio Octaviano selaku inisiator Gerakan Aliansi Menentang Pembatasan Motor ketika melakukan konferensi pers di Kantor LBH siang ini mengucapkan bahwa keputusan Pemprov DKI telah tepat dan jika ingin mengaplikasikan Perda itu, haruslah terlebih dahulu disiapkan barbagai macam alternatifnya.

“Kalau mau diaktifkan keputusan tersebut, berilah kami para pengguna motor pilihan alternatifnya biar sama-sama enak. Jangan melakukan diskriminasi seperti ini lagi,” kata Rio.

Ia juga beranggapan jika salah satu subsitusi yang tepat ialah tersedianya transportasi umum yang memadai.

“Transportasi umum itu adalah jaringan keseluruhan transportasi yang ada di Jakarta seperti mikrolet, angkot, Kopaja, dan banyak lagi, tidak hanya TransJakarta saja. Memang dibenahi tapi hanya menyentuh TransJakarta aja. Kalau ini masih rusak, jangan lah lakukan diskriminasi kepada motor,” ungkap Rio.

“Kalau saya nilai ini merupakan faktor kegagalan Pemprov dengan berbagai pihak di transportasi publik, tetapi malah kami yang dikambing hitamkan,” imbuhnya.

Dengan terfokusnya pembangunan transportasi umum pada TransJakarta ini, pihaknya beranggapan jika Pemprov tak mempunyai blue print.

“Kami rasa Pemprov tidak memiliki blue print terkait transportasi publik, jadinya seperti ini,” ungkap Rio.

“Bila buat kebijakan seperti ini lagi, saya harap pemerintah mempertimbangkan kembali nilai ekonomis para pencari nafkah disana karena memang subsitusinya masih belum ada, belum memadai,” ujar salah satu pengendara yang tergabung dalam GAMPAR, Hendra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *