Supercar Chevrolet ZR1 Lebih Efisien Dibandingkan Generasi Sebelumnya

Supercar Chevrolet ZR1 Lebih Efisien Dibandingkan Generasi Sebelumnya

Motor01.com – Biasanya pabrikan mobil menamai atau memberikan kode pada setiap yang diproduksinya dan hal tersebut menjadikan nama atau kode dijadikan sebutan untuk para pemiliknya atau penggemarnya.

ZR1 mobil hasil rakitan Chevrolet yang memiliki performa yang tak diragukan lagi sebagai Supercar. ZR1 menggunakan mesin LT5, 6,2-liter supercharged V8. Dikatakan bahwa mobil berperforma itu mampu menghembuskan tenaga maksimal sebesar 755 hp, dengan torsi puncak hingga 969 Nm. Supercar ZR1 juga mampu dipacu hingga kecepatan maksimal 337 kpj.

Berkat penggunaan sistem dual-fuel-injection, bukan twin turbo seperti yang diprediksi banyak orang Corvette generasi baru mampu menekan penggunaan bahan bakar hingga 52 persen lebih efisien dibandingkan generasi sebelumnya.

Pada Corvette ZR1, pabrikan mobil asal negeri Paman Sam tersebut memberikan sebutan unik untuk mesin barunya. Kepada Automotive News, Chief Engineer Corvette Tadge Juecther mengatakan bahwa kode untuk jantung mekanis terbarunya adalah BAS.

Penggunaan supercharger pada Corvette ZR1, kode tersebut dapat diartikan Belt Alternator System. Sebutan yang telah disematkan pada mesin-mesin diesel mereka. Namun itu tidak sepenuhnya benar, karena beberapa pihak mengatakan bahwa BAS, memiliki arti Big Ass Supercharger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *