Suzuki Ecstar Menghadirkan Motor GSX-RR Versi Terbaru Untuk MotoGP 2018

Suzuki Ecstar Menghadirkan Motor GSX-RR Versi Terbaru Untuk MotoGP 2018

Motor01.com – Suzuki MotoGP adalah tim resmi yang didukung pabrik Suzuki di Kejuaraan Dunia MotoGP, yang berada di bawah moniker Suzuki GTX Team Suzuki Ecstar untuk tujuan sponsorship.

Suzuki mengundurkan diri dari persaingan di akhir musim 2011. Namun, pada bulan Juni 2013, Suzuki mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri masa jeda mereka dan kembali ke MotoGP dengan tim pabrik pada tahun 2015.

Belum lama ini Suzuki Ecstar telah secara resmi menghadirkan motor GSX-RR versi terbaru untuk kompetisi MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 27 Januari 2018. Suzuki menjadi tim ketiga setelah Ducati dan Yamaha, yang telah lebih dulu menghadirkan motor untuk MotoGP 2018.

Jika diperhatikan, tidak ada perubahan yang terlihat dari GSX-RR 2018 ini bila dibanding generasi sebelumnya. Suzuki mendesain GSX-RR versi terbaru tetap mempertahankan livery motor yang didominasi dengan warna biru terang.

GSX-RR 2018 memdpatkan mesin dan sasis baru, Suzuki berharap kedua pembalap mereka Andrea Iannone dan Alex Rins mampu tampil kompetitif bersama GSX-RR 2018, seperti yang dilakukan Maverick Vinales di tahun 2016, seperti dilansir Crash.net, Senin 29 Januari 2018.

Pada MotoGP musim lalu, Andrea Iannone dan Alex Rins sama-sama memperlihatkan performa yang buruk. Iannone finis di posisi ke-13, sedangkan Rins hanya berhasil meriah peringkat ke-16 dan melewatkan beberapa balapan karena cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *