Suzuki Ignis Melaju Tanpa Hambatan

 

Motor01.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghargai Ignis dengan bandrol yang hampir sama dengan Karimun Wagon R. Walaupun demikian, Ignis diklaim tidak akan menghalangi pasar mobil murah yang ramah lingkungan (low cost green car) nya itu.

Rifkie Setiawan, 4W Marketing Research, Data Analaysi anda ATL Manager SIS, menuturkan, Ignis dan juga Wagon R punya segmenyang berbeda, jikasecara pasar tidak akan bertabrakan.

“Memang harganya selisih tipis dengan Karimun Wagon R, namun target pasarnya dari kedua mobil tersebut berbeda. Kami yakin pasar Wagon R tidak akan dimakan Ignis karena tujuan pembelian dari keduanya juga berbeda,” ucap Rifkie ketika berbincang dengan wartawan di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Menurut Rifkie, Karimun Wagon R mempunyai market yang telah terbentuk cukup kokoh. Konsumen pembelinya masih lebih mementingkan sisi fungsi jika dibandingkan dengan masalah pada fitur-fitur yang ditawarkan.

“Selisih harga Rp 2 juta sampai Rp 3 juta meski terlihat tipis tetap menjadi perhitungan bagi konsumen Wagon R. Mereka lebih mementingkan masalah fungsi tidak seperti konsumen Ignis, jadi secara strategi tidak akan saling makan pasarnya,” kata Rifkie.

Sebagai Pengetahuan, sebagai perbandingan selisih harga antara Karimun Wagon R GS AGS Airbag yang dipasarkan sebesar Rp 133 juta, bedanya hanya Rp 6.5 juta dengan Ignis GL MT yang dijual Rp 139,5 juta. Harga ini memang sangat menggoda untuk calon konsumen Wagon R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *