Suzuki Jimny Gunakan Mesin yang Sama dengan Ertiga

 

 

Motor01.com – Suzuki baru saja meluncurkan Jimny dengan model serba baru. Selain tampangnya yang berganti, Jimny juga mengusung mesin baru. Untuk Jimny di luar pasar Jepang, mobil dibekali dengan mesin 1.500cc. Lain dengan pasar Jepang dimana mesin 660cc saja telah cukup untuk warganya.

Mesin itu yakni K15B yang memang baru dikembangkan. Selain Jimny, ternyata mesin ini juga ada dibalik kap Ertiga. Dengan seperti itu, mengenai performa mungkin Jimny & Ertiga terbaru tak berbeda jauh.

Mesin K15B dari Suzuki ini diklaim memberikan efisiensi bahan bakar yang baik dan tenaga dan torsi yang lebih besar ketimbang mesin K14B.

Berkat mesin K15B Suzuki, kebisingan & getaran ketika tengah mengendarai mobil berkurang sehingga penumpang di dalam mobil lebih nyaman & tenang. Radiator juga efisien untuk memberikan output lebih tinggi sera performa AC lebih baik.

Mesin K15B di Jimny dapat menghasilkan tenaga setara dengan 75 kW pada rpm 6.000 serta torsi maksimum 130 Nm pada rpm 4.000. Sedikit berbeda dari Ertiga yang dapat menghasilkan tenaga 77 kW di rpm 6.000 dan torsi 138 Nm pada rpm 4.400.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *