Suzuki Punya Caranya Tersendiri Hadapi Pemain Anyar LMPV

 

 

Motor01.com – Rivalitas pada segmen low multi purpose vehicle di tahun ini dipastikan akan berlangsung seru. Terdapat dua pemain anyar, yaitu, Wuling Confero dan small MPV Mitsubishi berupaya memperebutkan pelanggan yang saat ini dinikmati betul oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga.

Mengenai pertarungan di kelas LMPV dan datangnya 2 pendatang baru ini, Suzuki mempunyai pandangannya sendiri. Pabrikan dengan lambang “S” tersebut bakal andalkan Suzuki Ertiga Diesel.

“Adanya teman-teman lain yang meramaikan kompetisi itu membuat pasarnya semakin interaktif. Dengan pasar interaktif yang diberikan, pabrikan memiliki kompetensinya masing-masing. Kalau kami masih mengandalkan diesel untuk melawan teman-teman lain,” terang Head Brand Development & Marketing Research 4W, Harold Donnel di kawasan Sentul.

Ertiga Diesel merupakan satu-satunya pemain yang memakai mesin diesel di kelasnya. Karena tak ada lawan, Suzuki berupaya supaya model ini mampu memenuhi trget yang telah ditetapkan.

“Ertiga Diesel masih align dengan target, kurang lebih 20 persen dari target (penjualan Ertiga). So far (Ertiga Diesel) masih target sampai dengan Juni lalu,” papar Harold.

Untuk diketahui, menurut data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia periode Januari-Juni 2017, Suzuki Ertiga berada pada posisi ke-4.

Toyota Avanza masih jadi raja dengan perolehan 62.615 unit. Sementara untuk Honda Mobilio dan Daihatsu Xenia masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga dengan perolehan 23.085 unit dan 18.869 unit. Sedangkan untuk Suzuki Ertiga hanya memperoleh 17.988 unit saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *