Tahukah Anda? Kimi Raikkonen Tercepat Dalam Mengendarai Ferarri

Motor01.com – Dalam tes delapan hari di Barcelona Pembalap F1 tercepat saat ini adalah Kimi Raikkonen, Dirinya melampaui torehan Valtteri Bottas dari Mercedes dan Massa, Yang pada tes perdananya mencatatkan di posisi puncak. Raikkonen bersama dengan kuda mesinnya berhasil menorehkan catatan epik yaitu 1 menit 18,634 detik yang diperolehnya pada hari terakhir tes.

Sementara itu, Valtteri Bottas hanya mampu menorehkan waktu tercepat 1 menit 19,310 detik pada hari ke-6 dan punya selisih 0,676 detik dari Raikkonen, dan Massa pun tidak jauh beda dengan Valtteri Bottas, ia hanya mampu menorehkan waktu terbaik 1 menit 19,420 pada hari yang sama dengan Bottas.

Pembalap yang lahir 17 October 1979 dan mempunyai julukan the Ice Man ini mencatatkan waktu tercepat pada saat menggunakan ban supersoft. tapi, sebenarnya hasil tersebut tidak selancar uji coba pada hari-hari sebelumnya, terutama saat bendera merah sempat dikibarkan di tes kelima sore harinya.

Sayangnya mobil yang ia tumpangi, Ferrari SF70H yang ia gunakan rusak usai salah menggunakan layout sirkuit lama dan membuatnya harus kembali ke pit. Dan lima belas menit kemudian baru bisa kembali ke lintasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *