Tak Pakai Supercar, Polisi Jepang untuk Dinas Pakai Mobil Listrik

 

Motor01.com – Mengenai urusan mobil, Jepang memanglah sudah selangkah lebih maji ketimbang negara-negara Asia lain. Terlebih jika bicara mobil listrik. Agar banyak masyarakat Jepang pun akhirnya beralih ke mobil listrik, pemerintah setempat bahkan memberikan insentif pada para konsumen yang mau membelinya.

Mobil listrik bukanlah untuk masyarakat umum saja. Bahkan untuk mobil dinas kepolisian Jepang juga telah memakai mobil listrik. Tercatat terdapat 22 unit Nissan Leaf yang dijadikan mobil dinas polisi di daerah Fukuoka.

Nissan Leaf ini diberi kelir hitam & putih serta di bagian atap mobil tersemat pula lampu sirine. Walau tidak disebutkan secara rinci, nampaknya mobil alami ubahan yang memang telah disesuaikan untuk membantu pihak kepolisian bekerja memberantas kejahatan.

Kita sebut saja seperti sistem komunikasi yang lebih canggih dan ruangan yang lebih lebar untuk membawa keperluan tertentu.

Nissan Leaf generasi ke-2 yang jalani debut tahun lalu dengan gaya yang lebih segar serta teknologi baru dibarengi dengan tenaga yang lebih besar lagi yaitu 150 PS. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 8,2 detik saja.

Dengan baterei baru berkapasitas 40 kWh, mobil dapat menjelajah sampai 378 km.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *