Tambah Keluarga AMG GT, Mercedes Usung Mesin Hybrid

 

Motor01.com – Sejak tanggal 7 Maret Mercedes-AMG meluncurkan Produk kejutan pada Geneva Motor Show yang bertepatan pada ulang tahun AMG ke-50. Seperti yang telah dilansir oleh Autocar, Mercedes -AMG akan menghadirkan sedan sporti dengan tenaga lebih dari 800 hp dengan nama GT concept.

Diluncurkannya Mercedes-AMG GT Concept dikabarkan akan menggantikan posisi Mercedes-Benz CLS Shooting Brake dan langsung akan menandingi Porsche Panamera, BMW 6 Series Gran Coupé, dan Audi A7/RS7.

Karena masih dalam keluarga AMG, GT concept akan membAawa jantung penggerak twin-turbo V8 berkubikasi 4.0 liter  dan tentunya dibantu oleh oleh mesin elektrik yang bisa menghasilkan lebih dari 800 hp.

Mobil mewah ini menggunakan gelar nama “EQ Power+” seperti mobil Formula 1 andalannya, namun lebih memantapkan aura sporti dan efisien bahan bakar.

Sebenarnya rencana sedan sporti milik Mercedes-AMG ini sejak 2012,dengan menggunakan platform AMG SLS yang dipanjangkan tapi sayangnya rencana itu diundur. Kini, Mercedes-AMG GT Concept lahir dengan menggunakan modular rear architecture (MRA) milik Mercedes-Benz yang sudah digunakan di sedan C63 AMG, E63 AMG, dan S63 AMG. Namun , penataan MRA tersebut sudah disesuaikan kembali dengan menggunakan aluminium seperti AMG GT, sehingga terlihat sumbu roda yang lebih unik.

Bagian eksteriornya juga memakai paket aerodinamika adaptif, DRL “nano active fiber”, serta rem cakram carbon-ceramic berteknologi KERS layaknya mobil F1. Meski saat ini masih dalam status mobil konsep, pihak Mercedes berniat untuk memprodukinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *