Tech3 Memberikan Kabar Tak Terduga Dengan Bergabung Ke KTM

Tech3 Memberikan Kabar Tak Terduga Dengan Bergabung Ke KTM

Motor01.com – Tech3 tim satelit MotoGP memberikan kabar tak terduga, mereka mengumumkan akan akhiri kontrak kerja samanya dengan Yamaha di akhir musim MotoGP 2018 mendatang.

Tech3 yang bermarkas di Prancis tersebut diberitakan mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan KTM dengan tawaran menggunakan mesin terbaru pada MotoGP 2019.

“Kami telah ditawari kesepakatan (oleh KTM), termasuk (mesin baru) yang telah kami tunggu-tunggu, sejak kami memulai dengan Tech3 dan saya tidak dapat mengatakan tidak,” ujar bos tim Tech3, Herve Poncharal dilansir Crash.net, Kamis (22/2/2018).

Namun, akan ada masalah yang terjadi bila Tech3 memutuskan untuk pindah ke KTM, masalah itu terkait pihak sponsor. Sepertinya yang diketahui, tim satelit yang berbasis di Prancis itu sampai saat ini masih menjalin kerja sama dengan Monster Energy. Sedangkan tim KTM didanai oleh kompetitor, Red Bull.

Dengan mengakhiri kontrak kerja sama bisnis yang telah terjalin selama 20 tahun bersama Yamaha merupakan keputusan yang sulit bagi Herve Poncharal selaku pimpinan Tech3.

“Jelas, untuk mengakhiri kemitraan seperti itu adalah keputusan besar untuk saya. Yang ingin saya katakan lebih dari sekadar terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha, kepada Mr. Tsuji, Mr. Tsuya, Mr. Jarvis dan Mr. Nakajima, ditambah semua orang-orang yang telah mendukung dan membantu kita,” tambahnya lagi.

“Untuk saat ini kami masih berstatus timYamaha Tech3 sampai putaran terakhir GP Valencia 2018. Bersama Johann Zarco dan Hafizh Syahrin, kami akan memperjuangkan posisi puncak.”

Yamaha dikabarkan sudah membuat nama-nama tim yang akan menggantikan posisi Tech3 musim depan. Seperti tim VR46 milik Valentino Rossi dan Marc VDS yang merupakan tim satelit Honda yang berpeluang menggantikan Tech3 pada 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *