Tesla Model S 75D Mampu Menempuh Jarak Sejauh 275 Mil Dengan Sekali Charge

Tesla Model S 75D Mampu Menempuh Jarak Sejauh 275 Mil Dengan Sekali Charge

Motor01.com – Tesla saat ini masih merajai sebagai kendaraan yang memiliki kemampuan jelajah terjauh hanya dengan sekali charge. Hal itu dibuktikan Tesla melalui sedan andalannya Model S yang mampu melaju sejauh 337 mil dengan sekali charge.

Model tercepatnya S 75D, mampu melaju dengan kecepatan 0 – 60 mph dalam waktu 2,5 detik mengalahkan kecepatan Ferrari. Model S 75D yang memakai baterai terkecil itu, mampu menempuh jarak sejauh 275 mil hanya dengan sekali charge.

Pesaing Tesla saat ini model hatchback Chevrolet Bolt EV subkompak yang diperkirakan memiliki daya jelajah sejauh 238 mil per charge. Pesaing Tesla lainnya hanya memiliki jarak tempuh terjauh antara 111 mil dan 150 mil dan itu masih dapat dikatakan cukup jauh karena berdasarkan data Departemen Perhubungan Amerika Serikat, perjalanan rata-rata mobil listrik di AS memiliki jarak tempuh 30 mil bolak-balik.

Beberapa ahli teknologi mengatakan jarak tempuh bukanlah menjadi pilihan konsumen untuk membeli kendaraan listrik meskipun hal itu penting. Mempertimbangkan penghematan bahan bakar mobil listrik (mpg-e/ miles per galon equivalent) yang akan menjadi pembanding saat akan membeli kendaraan listrik, hibrida dan kendaraan konvensional.

Bila di bandingkan biaya yang harus dikeluarkan saat menjalankan Model S yang memiliki daya tempuh terjauh saat ini dengan Model 3 yang memiliki daya tempuh 310 mil, akan lebih mahal Model S sebesar 98 mpg (kira-kira setara dengan 41,66 km/liter) dibandingkan Model 3 sebesar 130 mpg (kira-kira setara dengan 55,27 km/liter).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *