Tiga Tes Pramusim MotoGP 2018 Pedrosa Tak Berhasil Menjadi Yang Tercepat

Motor01.com – Jika melihat pada hasil tes MotoGP yang sangat tipis dengan jarak antara pembalap tercepat dan pembalap yang berada di posisi belakang begitu tipis membuat persaingan antarpembalap begitu terasa.

Dari daftar pembalap tercepat telah muncul nama-nama berbeda yang menguasai tiga sesi tes pramusim MotoGP 2018. Di Sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yang tampil sebagai pembalap tercepat.

Pada tes di Sirkuit Buriram, Thailand, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang menunjukkan kehebatannya dengan berhasil finis dengan catatan waktu tercepat. Pada tes terakhir di Sirkuit Losail, Qatar, secara mengejutkan Johann Zarco menempati posisi pertama dan menjadi yang tercepat.

Andrea Iannone pembalap Suzuki, berhasil bersaing di tes pramusim MotoGP 2018 yang mengaruhi pikiran Pedrosa jelang seri pembuka MotoGP Qatar 2018, Minggu 18 Maret 2018.

“Kami tiba di Qatar setelah pramusim yang intens dan menunjukkan bahwa kami melakukan banyak pekerjaan. Itu terlihat seperti tahun yang berjalan sangat kompetitif, dengan banyak kandidat untuk meraih podium. Para pembalap juga sangat kompetitif,” ujar Pedrosa, dilansir Crash.

Di Qatar Pedrosa menjadi salah satu balapan yang tak pernah menangi di semua kelas. Di kelas MotoGP, pencapaian terbaik pembalap asal Spanyol itu hanya menjadi runner-up pada musim 2012.

Pedrosa terlihat berjuang pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. Namun Pedrosa hanya bisa menempati urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 54,774 detik dan terpaut 0,745 detik dari Zarco.

“Karenanya, kami harus lebih fokus pada garasi kami agar bisa tampil terbaik di balapan pertama. Saya juga merasa siap dengan tantangan tahun ini dan begitu juga dengan tim saya. Saya tak sabar naik motor untuk hari Jumat (latihan bebas pertama),” jelas Pedrosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *