Tim Satelit Terbaru Yamaha Bekerja Sama Dengan SIC

Motor01.com – Pada MotoGP 2019, tim satelit baru Yamaha akhirnya terjawab. Yamaha Motor Racing secara resmi umumkan akan mainkan tim satelit baru di MotoGP musim 2019 mendatang.

Tim satelit Yamaha baru terbentuk berkat kerja sama terbaru produsen asal negeri sakura Jepang dengan petinggi Sepang International Circuit (SIC) Racing. Kerja sama ini akan berjalan selama tiga musim, terhitung sejak tahun depan.

Yamaha Motor Co., Ltd telah mengonfirmasi penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Sepang International Circuit. Dalam Mou tersebut menyatakan bahwa tim tersebut menyewa motor Yamaha YZR-M1 untuk FIM MotoGP World Championship 2019, 2020 dan 2021 sebagai tim satelit.

Jorge Martinez ‘Aspar’ (pimpinan Angel Nieto Team saat ini) pun menjabat Sporting Director. Namun, kedua belah pihak belum sebutkan siapa rider yang akan menjadi pembalap mereka tahun depan.

Secara resmi SIC Racing umumkan paddock Yamaha dan tim Angel Nieto Team (Aspar Team) MotoGP tahun depan telah resmi akan diambil alih oleh mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *