Tips Bersihkan Kabin Mobil Setelah Digunakan Mudik Lebaran

Motor01.com – Bagi semua pemilik mobil tetntunya diwajibkan untuk bersihkan kabin setelah digunakan untuk mudik lebaran. Agar kabin mobil bersih dan wangi kembali agar nyaman saat digunakan di hari-hari selanjutnya.

Bicara soal kabin yang bersih dan wangi, tentu akan sulit diwujudkan bagi yang malas atau memiliki anak kecil dan suka makan saat dalam perjalanan menggunakan mobil. Sampah atau remah makanan yang berserakan bisa berpotensi menimbulkan bau tak sedap di kabin.

Bahkan, sampah atau remah makanan itu bisa menjadi sarang serangga yang bisa mendeteksi makanan sisa di dalam mobil, mengganggu sekali kan.

Surya Halim Nugroho, pemilik car detailing Otospa di bilangan Cimone, Tangerang, mengatakan, membersihkan kabin mobil sangatlah penting, terlebih setelah melakukan perjalanan mudik lebaran.

Tanpa sadar, banyak debu yang menempel di interior yang terlihat maupun tidak terlihat secara kasat mata. Debu yang masuk ke kabin ini bisa dikarenakan penumpang yang membuka kaca jendela mobil selama perjalanan mudik.

“Bisa jadi sarang semut sampai tikus dan kecoa karena biasanya ketika mudik itu membawa makanan atau minuman. Tanpa disadari ada remah-remah, sehingga harus kita bersihkan. Debu juga pasti banyak menempel,” kata Anjar.

Surya bilang untuk membersihkannya, Anda bisa melakukannya sendiri. “Bisa disapu (dengan sapu kecil khusus mobil) atau menggunakan alat penghisap debu. Kalau semua bagian sudah bersih, berkendara juga bisa menjadi lebih nyaman,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *