Tips Simple Jaga AC Mobil Tetap Fresh

Motor01.com -Rasa nyaman saat berkendara sangat di ingginkan oleh semua pengendara, baik bagi pengemudi maupun penumpang. Salah satunya adalah dengan menjaga supaya kabin mobil tetap bersih dan nyaman

Total Healty Cycle telah dikabulkan dengan mengupayakan penggantian filter AC kabin, memakai cleverin, yang dapat membunuh Virus dan juga bakteri sampai ke celah-celah kabin yang sangat sempit, dan untuk yang terakhir mengusung Air Purifier khusus mobil yang mempunyai fungsi untuk menjaga udara supaya tetap sehat dengan ion positif dan ion negatif.

Salah satu cara termudah untuk merawat AC Mobil supaya tetap segar dan Sejuk adalah dengan mengganti filter AC kabin. Terlebih lagi pada tempat yang beriklim tropis, filter ACharuslah sering diganti karena kondisi lingkungan yang berdebu, lebih rentan menempel pada filter AC kabin tersebut.

Bagi pengendara yang mempunyai hobi merokok dan juga menyantap makanan di dalam mobil penggantian filter AC kabin harus lebih sering dilakukan, karena hal-hal tersebut dapat meninggalkan bau tak sedap di dalam mobil.

“Filter AC kabin buatan Denso didesain khusus untuk menangkap partikel debu halus. Selain yang berwarna putih, Denso juga memiliki filter AC kabin premium berwarna hijau yang memiliki serat karbon dengan kemampuan penyaringan lebih baik, serta dilengkapi dengan anti bakteri, virus, jamur,” ujar Vinsensius Ariel, Section Manager PT Denso Sales Indonesia.

Kalau mobil digunakan setiap hari, filter AC kabin punyai beban kerja yang berlebih karena menyaring kotoran setiap waktu. Maka dari itu, Penggantian filter AC kabin haruslah dilakukan secara rutin.

“Lebih baik filter AC kabin diganti setiap 6 bulan sekali atau setiap 10.000 km,” imbuh Vinsensius Ariel.

Oleh karena itu, kita sebagai pengendara wajib hukumnya untuk mengetahui kapankahwaktu yang tepat untuk mengganti filter AC kabin.

“Dengan rutin menggantinya, satu tahapan awal dari Total Healthy Cycle sudah terpenuhi. Paling tidak, Anda akan tetap menghirup udara segar di dalam kabin pada saat berkendara. Karena udara yang Anda hirup adalah segalanya,” tutup Visensius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *