Tips & Trik Pemotor yang Suka Selap-Selip

 

 

Motor01.com – Kini Masyarakat di indonesia telah banyak memakai sepeda motor jadi pilihan mode transportasi tiap harinya. Ukurannya yang ringkas menjadikan motor mudah untuk selap-selip di tengah kemacetan.

Namun, jangan asal selap-selip ya, Otolovers. jangan sampai salah perhitungan dan menjadikan ketika selap-selip malah terjepit mobil atau membuat mobil orang lain jadi tergores karena senggolan.

Instruktur Safety Driving di Rifat Drive Labs, Andry Berlianto memberikan tips seperti apa motor selap-selip di tengah kemacean.

“Tapi ini bukan untuk kasus nyalip bus TransJakarta lho ya. Jika sedang selap-selip pastikan kita tahu dimensi kendaraan kita sendiri agar potensi menyerempet kendaraan lain bisa dihindari,” ucap Andry.

“Lakukan gerakan menoleh sekilas lebih aktif untuk menjamin keamanan bidang yang kita tuju dan menghindari potensi bersinggungan dengan kendaraan lain,” imbuhnya.

Untuk mengetahui dimensi motor, perkirakan terlebih dahulu ukuran lebar setang serta spion, juga ukuran setengah bodi motor. “Mendahului atau nyelip-nyelipnya harus setelah melewati setengah bodi motor. Kalau baru setang doang yang maju terus langsung tekuk ke kanan atau kiri, nanti belakangnya bisa nyangkut.”

“Jadi sebelum selip-selip kita bisa ukur sendiri dan pastikan melakukannya tidak tergesa-gesa karena ada potensi kena cibiran dari kendaraan lain,” tutup Andry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *