Toyota Akan Produksi Model Auris Terbaru di Burnaston

Toyota Auris Akan Memproduksi di Burnaston

Motor01.com – Pada ajang Geneva Motor Show 2018 yang akan dimulai 8-18 Maret nanti, Toyota akan umumkan secara resmi akan memulai memproduksi model Auris di pabrik perakitan, Burnaston, Derbyshire, Inggris.

Pada tahun 2017 pabrik perakitan Toyota tersebut telah menerima investasi sekitar 240 juta Poundsterling atau setara Rp4,03 triliun, untuk memproduksi mobil Toyota Auris dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Dilansir dari lansir Carscoops, Rabu 28 Februari 2018.

“Memproduksi kendaraan berbasis TNGA secara lokal merupakan bagian penting dari rencana kami untuk memperkuat daya saing global pabrikan,” kata Presiden dan CEO Toyota Motors Eropa, Johan van Zyl ketika berkunjung ke Burnaston.

“Pengumuman hari ini bahwa kami akan memproduksi Auris baru di Burnaston, dengan pasokan mesin sebagian besar dari Deeside, menunjukkan kepercayaan diri kami akan keterampilan dan kemampuan sebagai bagian dari Toyota Motor,” tambah Johan.

Toyota Auris akan dihadirkan untuk bersaing dengan VW Golf, Ford Focus, Renault Megane, Opel/Vauxhall Astra, Peugeot 308. Untuk Amerika Serikat, Toyota belum mengkonfirmasi kapan akan dibuat seperti model Corolla Hatchback.

Toyota Auris baru telah memiliki tampilan eksterior yang dinamis dengan pilihan mesin yang ditawarkan dua unit yaitu unit bensin – listrik di samping dengan powertrain bensin normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *