Toyota Diramal Mengenai Penjualan Mobil di Tahun Pilkada

 

 

Motor01.com – Suhu politik negeri tahun ini telah mulai memanas sebab pemilihan kepala daerah. Bagaimana hal tersebut bakal mempengaruhi penjualan mobil di tanah air? Berikut ini adalah ramalan Toyota dan Agen Pemegang Merek (APM) mobil.

Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto menuturkan walau terdapat keriuhan pilkada, penjualan mobil tetap bakal alami sedikit penurunan tahun ini.

“Pasar tahun ini akan mencapai sekitar 1.066.000, lebih kecil dari tahun sebelumnya, ini masih perkiraan karena beberapa APM belum memasukkan angkanya,” ujarnya di Malang, Jawa Timur.

Di tahun 2017 lalu, pasar otomotif roda 4 mencapai 1.060.000 – 1.070.000. Tahun 2018 ini Toyota menargetkan mempunyai pangsa pasar 35%. Suryo menekankan tahun ini orang bakal bersikap wait and see saat membeli mobil. “Kalau kondisi keamanan stabil, orang akan spending, kalau gak orang akan nyimpen terus nih (dananya). Jadi banyak isu negatif yang mempengaruhi industri dan perilaku konsumen, sehingga ia masih berjaga-jaga untuk mengeluarkan dananya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *