Toyota Siapkan RAV4 dengan 7 Penumpang!

 

 

Motor01.com – Toyota mempunyai rencana yang besar untuk RAV4 generasi ke-5 yang debut di New York Auto Show 2018 beberapa hari yang lalu, dan versi tiga baris tempat untuk dapat duduk jadi salah satu opsi.

Berbicara pada GoAuto di sela gelaran pameran mobil itu, North America VP dan General Manager Toyota, Jack Hollis, tak mengiyakan ataupun membantah mengenai kemungkinan lahir RAV4 dengan kapasitas 7 tempat duduk.

“Saya pikir kami memiliki beberapa opsi untuk model 7 tempat duduk, seperti Highlander, Sequoia dan juga Land Cruiser. Saya rasa RAV4 dengan dimensi kompaknya mempertahankan posisinya di kelasnya. Tapi saya akan bilang bahwa selalu ada ruang bagi SUV untuk berkembang. Jadi apakah RAV4 akan ada varian 7 tempat duduk atau varian lainnya, lebih baik kita tunggu saja,” kata Hollis diplomatis.

Toyota RAV4 versi 7 tempat duduk sebetulnya telah ditawarkan beberapa tahun yang lalu di Amerika Utara & Jepang, tambahnya. Namun untuk bangku baris terakhir lebih cocok untuk anak-anak.

Tapi dengan pemakaian platform TNGA, model seperti itu memberikan ruang untuk kaki agar lebih lega di bangku baris ketiga. Soalnya, RAV4 2019 saat ini mempunyai wheelbase lebih panjang.

Lalu untuk kemungkinan ada RAV4 versi listrik, Hollis kembali tidak mau memberikan konfirmasi. Dirinya cuma menerangkan kalau Toyota kuasai pangsa pasar 70% untuk kendaraan berteknologi listrik atau hybrid.

“Kami akan terus menunjukkan dan menghadirkan lebih banyak model ramah lingkungan, apakah itu plug-in atau murni listrik. Kami akan punya model tersebut, tapi apakah hadir dalam diri RAV4 atau bukan, kita tunggu saja,” paparnya.

Toyota sebelumnya meluncurkan versi listrik untuk RAV4 agar dapat memboyong Tesla, tapi di akhir 2014, model itu tidak lagi diproduksi akibat volume penjualan yang kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *