Triump Speed Triple 2018 Hadir Dua Varian Terbaru

Motor01.com – Triump Speed Triple 2018 yang telah dikenalkan melalui sebuah video promosi di awal Januari 2018 lalu, saat ini telah resmi hadir dengan dua varian S dan RS, Triumph Speed Triple 2018 hadir sebagai motor street fighter.

Triumph Speed Triple 2018 akan menggunakan 105 komponen baru yang disematkan pada mesin terbarunya. Bertemakan Greatest Speed Triple Ever Made, Triumph Speed Triple ini membawa ciri khas Triumph, dengan mesin tiga silinder berkarakter sport naked bike.

Desain baru juga terlihat pada suspensi dan rangka twin spar aluminium, serta suspensi high-end, terrmasuk pilihan warna dan livery terkini. Pada varian RS dilengkapi aksen merah didalamnya dengan tampilan sudut-sudut menajam, pelek mengkilat, dan silencer knalpot berdesain anyar.

Triumph Generasi terbaru telah menggunakan silindernya bertenaga yang mampu menghasilkan 148 daya kuda dan torsi 117 Nm. Triumph menyebutkan redline mesin telah ditingkatkan. Sementara silencer knalpot free-flow-nya telah diubah agar menghasilkan suara yang lebih sangar saat digeber.

Fitur teknologi terbaru telah dipasangkan seperti layar panel meter full colour TFT 5 inch, ditambah dengan lima riding mode yang dapat disesuaikan, serta pemasangan layar LED yang dapat diatur.

Khusus varian RS, suspensi menggunakan produk Ohlins, di bagian depan USD fully adjustable Öhlins 43mm NIX. Sementara varian S, USD fully adjustable Showa 43mm. Di bagian belakang fully adjustable linkage-assisted Öhlins TTX36, sedangkan varian S menggunakan fully adjustable linkage assisted Showa.

Varian RS Triumph Speed Triple 2018 dilengkapi dengan inertia measurement unit (IMU) terbaru, ABS Cornering dan advanced cruise control. Fitur pembeda lainnya adalah lampu utama dengan DRL serta keyless ignition. Varian untuk trackday itu juga dilengkapi dengan panel bodi serat karbon, subframe aluminium dan muffler Arrow.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *