Vespa Elettrica Piaggio Akan Dikenalkan di India

Motor01.com – Berdasarkan kutipan Bikewale, Piaggio produsen motor asal Italia merencanakan akan kenalkan skuter listriknya di India. Saat ini Piaggio tengah menunggu regulasi yang akan diturunkan pemerintahaan India.

“Kami telah siap dengan teknologi untuk kendaraan roda dua dan roda empat juga, tapi kami masih menunggu peraturan pemerintah untuk memperkenalkan kendaraan ini di jalan-jalan India,” ucap Ashish Yakhmi, Business Head Piaggio India.

Vespa Elettrica Piaggio pernah diperkenalkan pertama kali di ajang Auto Expo 2018 lalu. Skuter Vespa Elettrica Piaggio mampu menempuh jarak 100 km dalam sekali pengisian.

Piaggio juga berencana membuat varian X yang menggunakan mesin bensin. Penggunaan mesin bensin ini hanya bertugas sebagai bahan bakar untuk pengisian baterai listriknya dan mampu melakukan perjalanan sejauh 200 km dengan sekali pengisian daya hanya memerlukan waktu hanya 4 jam.

Sejumlah negara mulai beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Banyak pabrikan roda dua yang akan meluncurkan kendaraan listriknya tahun depan, sehingga membantu pengurangan emisi karbon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *