Vettel Tak Terlalu Ngotot Kejar Gelar Juara Dunia Selepas Unggul di Klasemen

 

Motor01.com – Sebastian Vettel saat ini sedang jadi pemuncak klasemen dengan kumpulan 129 poin, serta tiga kemenangan dari enam seri di musim ini. Dengan kondisi tersebut, ternyata Vettel masih belum terlalu memikirkan untuk mengejar gelar juara dunia.

Di tahun 2017 ini secara statistik, jadi hasil terbaik milik Vettel untuk mengawali musim sejak 2011. saat itu bersama dengan Red Bull, Vettel berhasil mengumpulkan 143 dari enam seri awal.

Unggul 25 poin dari posisi kedua saat ini, Lewis Hamilton, kuatnya performa yang ditunjukan oleh vetel di musim ini diperjelas dengan kemenangan pertama untuk Ferrari di Monako sejak tahun 2001. Hal tersebut menunjukan jika mobil Ferrari dapat kompetitif pada banyak jenis sirkuit.

“Saya pikir saya tidak akan coba melihatnya sampai libur musim panas. Anda coba lakukan yang terbaik di setiap balapan dan kemudian Anda tidak perlu menjadi seorang jenius untuk tahu jika kamu menang setiap balapan kamu juga menang kejuaraan,” kata Vettel.

“Kalau kami bisa melakukannya maka saya tidak perlu melihat angkanya tapi tentu itu akan sulit dicapai.

“Kalau kami punya peluang untuk bekerja baik apapun itu seperti saya bilang sebelum balapan jika kami punya peluang meraih podium maka kami akan kejar podium dan jika kami berpeluang menang maka kami akan kejar kemenangan.”

Jika melanjutkannya momentum itu sampai di akhir musim, akan terbuka besar kesempatan Vettel untuk dapat meraihgelar juara dunia pertama miliknya bersama dengan Ferrari, sekaligus menyamai idolanya Michael Schumacher.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *