Vettel Ungkap Penyebab Dirinya Kalah 0,038 Detik untuk Pole

 

 

Motor01.com – Posisi ke-2 akan jadi tempat di mana Sebastian Vettel start pada race F1 Brazil 2017, Selepas tak berhasil meraih pole position dengan selisih hanya 0,038 detik dari Valtteri Bottas.

Vettel mengaku jika dirinya “ketakutan” di lap terakhirnya di Q3, yang berakibat gagalnya memperbaiki torehan waktu. Sebelumnya disalip oleh Bottas, Vettel sempat berada pada posisi ke-1 sebelum  melancarkan serangan terakhirnya.

Sementara untuk Hamilton saingan utamanya tersisih sejak awal Q1, karena melintir dan menabrak pembatas saat baru akan mencetak lap kualifikasi perdananya.

“Saya tahu di tikungan terakhir pada usaha pertama di Q3, saya sedikit kehilangan waktu karena bagian belakang mobil sedikit melintir, jadi saya ingin mengulangi lagi dan memperbaiki waktu,” kata Vettel usai kualifikasi, Sabtu (11/11).

“Tapi ya, saya sedikit ketakutan dan mengerem terlalu cepat di tikungan pertama, di situlah. Saya kehilangan waktu di lap pertama. Kemudian saya berhasil bertahan dan berhasil mengoreksi di tikungan terakhir, tapi itu tidak cukup untuk lebih cepat.”

Vettel sebelum kualifikasi telah mengaku bakal susah untuk mengalahkan Mercedes di Brazil, walau di sesi FP3 dan kualifikasi selisihnya amatlah tipis, tapi di sisi lain Vettel percaya Ferrari akan tetap menunjukan kekuatannya lebih baik pada saat balapan.

“Tentu Valtteri ada di pole. Akan sulit untuk mengalahkannya, tapi saya yakin kami punya kecepatan, khususnya saat jarak panjang,” kata Vettel.

“Saya rasa ini lebih mengejutkan dengan hari ini kami seketat itu. Jika memang sedekat itu tentu Anda berharap bisa di depan, tapi besok akan jadi balapan yang bagus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *