Vinales Mengembalikan Kepercayaan Diri Pada MotoGP Belanda

Motor01.com – Pada balapan MotoGP Belanda di sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018), Maverick Vinales tim Yamaha Movistar, berhasil naik podium setelah finish di posisi ketiga. Vinales sebenarnya bisa finis di posisi kedua, namun manuver Alex Rins pada lap terakhir membuatnya sedikit melebar.

“Ini balapan yang sangat baik dan sayangnya saya melebar pada lap terakhir dan saya tidak bisa bertarung untuk menang. Tapi saya senang dan kami bisa mengembalikan kepercayaan diri pada pekan ini,” kata ujar Vinales, dilansir Crash.Net, Rabu (3/7/2018).

“Sayangnya saya melebar pada lap terakhir dan saya tidak bisa bertarung untuk menang. Tapi saya senang kami bisa mengembalikan kepercayaan diri pada pekan ini.” lanjut Vinales.

Vinales mengakui motornya sudah bekerja sangat baik meskipun masih belum pada performa terbaiknya. Vinales juga berharap Yamaha bisa terus tampil kompetitif sepanjang seri balapan yang tersisa.

“Saya pikir motor kami ada dalam level yang baik, pada sasis kami merasa sangat baik, dan pada tikungan yang cepat saya merasa sangat baik,” tambahnya.

“Dengan elektronik, akhirnya kami bisa bekerja di jalan yang benar, tapi tetap banyak hal yang harus dikerjakan. Saya senang berada di depan, meskipun motor kami belum mencapai performa terbaiknya. Jadi kami harus terus bekerja seperti itu dan semoga di liburan musim panas Yamaha dapat membawa sesuatu yang besar (gelar juara).”

Vinales pun berhasil memotong selisih poinnya dengan Valentino Rossi di papan klasemen sementara. Vinales yang menduduki peringkat ke-3 hanya berselisih 6 poin dari Rossi yang ada di peringkat ke-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *