Volkswagen Hadirkan VW Polo R Supercar Untuk Balap Rally FIA WRC 2018

Volkswagen Hadirkan VW Polo R Supercar Untuk Balap Rally FIA WRC 2018

Motor01.com – Volkswagen yang telah keluar dari ajang balap World Rally Championship 2018, mereka akan tetap ikuti ajang balap rally, Volkswagen belum lama ini memperkenalkan VW Polo R Supercar baru untuk balap FIA WRC musim 2018.

Sejumlah ubahan untuk Supercar baru dilakukan, Volkswagen mendesain VW Polo R Supercar terbaru agar performanya lebih tangguh untuk ajang balap rally FIA WRC musim 2018.

Seperti pada bagian depan eksterior yang dibuat lebih agresif, untuk menambahkan aerodinamis dan pendinginan mesin yang lebih baik. Selain itu, wing VW Polo R Supercar ini diberikan wing baru yang bisa disesuaikan.

VW Polo R Supercar akan menggunakan mesin mobil rallycross berkapasitas 2.0L yang mendapatkan sejumlah modifikasi, dan memiliki tenaga 570 dk, serta penggerak seluruh roda alias all-wheel drive.

“Volkswagen R selalu menggambarkan inspirasi dan gairah dari balap. World Rallycross Championship akan menjadi ajang balap yang menarik, dan kami siap memberikan yang terbaik untuk Volkswagen Motorsport dan tim PSRX,” ungkap Jost Capito selaku division chef.

VW Polo R Supercar ini akan dikenalkan di Autostadt, Wolfsburg-Jerman. Mobil ini akan dikendarai oleh Petter Solberg dan Johan Kristoffersson dalam ajang balap rally tersebut.

Ajang balap rally FIA WRC musim 2018 akan dimulai pada 16 April mendatang di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *