Volkswagen Mulai Memproduksi SUV Cabriolet Tahun 2020

Volkswagen Mulai Memproduksi SUV Cabriolet Tahun 2020

Motor01.com – Pada tahun 2020 mendatang Volkswagen akan memproduksi SUV Cabriolet di pabrik Osnabruck yang dilansir dari Autoevolution, Minggu 25 Februari 2018.

Volkswagen juga telah membuat dua model konsep yaitu T-Cross Breeze, crossover yang akan diberi warna emas, serta konsep T-Roc dengan targa top alias semi-convertible.

Model T-Cross Breeze akan diproduksi tanpa menggunakan penutup bodi lipat standar seperti model Range Rover Evoque. Range Rover Evoque sendiri didesain untuk menambahkan model yang lebih terjangkau ke jajaran klasik ‘high-end’ Kisaran Rover.

Model T-Roc terbaru ini diperkirakan akan memakan biaya sekitar 80 juta Euro atau sekitar 100 juta dolar yang setara dengan Rp1,37 triliun saat produksi dimulai tahun 2020.

Pada tahun 2020 mendatang Volkswagen akan memperluas jangkauan SUV-nya ke seluruh dunia menjadi 20 model. Pada saat itu diperkirakan sekitar dua dari lima model Volkswagen yang terjual dalam model off road.

Pada 2011, lebih dari 700.000 unit model Tiguan telah terjual di seluruh dunia sejak September 2007, dengan penjualan terbesar di Eropa, Rusia, Amerika Serikat, China, Brazil, dan Australia. T-Roc saat ini telah dipesan sampai 70.000 unit, hal ini menunjukkan bahwa model ini lebih populer daripada model Tiguan.

Herbert Diess selaku CEO Volkswagen mengatakan, Volkwagen sedang berkembang menjadi merek SUV T-Roc dan sudah menetapkan standar baru di segmen SUV kompak dengan Cabriolet berdasarkan T-Roc

“Kita akan menambahkan model yang sangat emosional dan saya sangat senang untuk mencatat bahwa kita dapat mengandalkan pengalaman tim Osnabruck dengan convertible. Pabrik Osnabruck sekarang memiliki prospek cerah untuk masa depan,” pungkas Diess.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *