Volvo Berkomitmen Untuk Menghentikan Produksi Mobil Bermesin Diesel

Motor01.com – Volvo produsen mobil mewah dari Swedia mengatakan tidak akan Produksi mobil bermesin diesel lagi. Dengan bukti Volvo S60 yang hadir tahun ini menggunakan mesin bensin hybrid.

Sedangkan untuk model-model baru Volvo yang akan dilpasarkan pada tahun 2019 mendatang, akan menggunakan bensin bybrid dan mobil listrik dengan teknologi hybrid.

Hakan Samuelsson, presiden dan kepala eksekutif Volvo Cars mengatakan, masa depan Volvo adalah kendaraan listrik, dan mereka tidak akan mengembangkan mobil bermesin diesel lagi.

“Kami akan memproduksi mobil versi bensin hybrid dan bergerak menuju listrik berteknologi hybrid. Oleh karena itu, S60 merupakan komitmen baru untuk melangkah ke jenjang berikutnya,” jelas Hakan Samuelsson.

Volvo S60 merupakan sedan sport kelas menengah premium, hadir dari pengembangan Scalable Product Architecture (SPA) Volvo, yang juga akan mendukung model 90 Series dan 60 Series baru.

Nantinya Volvo S60 akan ditawarkan dengan mesin penggerak empat-silinder Drive-E serta dengan dua versi hybrid plug-in bensin.

Untuk proses produksinya akan dilakukan pada musim gugur di fasilitas manufaktur baru Volvo di Charleston, Carolina Selatan, Amerika Serikat. Pabrik Charleston akan menjadi satu-satunya lokasi manufaktur untuk S60 dan akan dijual di Amerika dan negara lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *