Waspadai Kotoran Burung Yang Menempel Di Cat

 

Motor01.com – Membiarkan kendaraan pada kondisi kotor ternyata akan sangat merugikan. Selain kotoran tersebut membandel, resiko cat akan memudar juga dapat saja terjadi. Biasanya kotoran seperti getah pohon, aspal dan kotoran hewan seperti kotoran burung akan menempel saat anda berkendara atau parkir di luar ruangan.

Ternyata kotoran ini mengandung senyawa yang dapat mempengaruhi cat pada kendaraan. Biasanya dampak cat mobil akan muncul bercak-bercak dan terkadang warna memudar pada bagian tertentu.

Oleh sebab itu, segeralah bersihkan kotoran tersebut sebelum mengeras ataupun menempel secara permanen pada bodi. cara menghilangkannya adalah dengan menggunakan air dan sabun khusus mobil. Jangan lupa untuk memoles supaya kotoran yang menempel seluruhnya terangkat. Untuk poles dapat dilakukan sebulan sekali, untuk memberikan lapisan untuk melindungicat dari kotoran.

Jika kotoran tersebut sudah terlanjur lama menempel, ada baiknya dibersihkan menggunakan air panas juga sabun. Namun jika kotoran tersebut masih membandel, gunakan air yang dicampur baking soda atau memakai cairan pembersih khusus yang tidaklah terlalu keras komposisinya.

Selain hal tersebut, untuk meminimalisir kendaraan kita terkena kotoran, sebaiknya saat memarkir kendaraan jauhkanlah dari pohon ataupun tempat burung bertengger. Karena lebih baik mencegah dari mengobati, Betul Tidak???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *