Yamaha Cup Race 2018, Kini Ada Format Barunya!!!

 

Motor01.com – Memandang antusiasme positif dari 3 seri perhelatan Yamaha Cup Race 2017. Diagendakan, YCR musim depan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing bakal menambahkan Motor Manufacturing bakal menambah kembali seri/kota helatan terutama sejumlah pulau luar Jawa.

“Jadi kalau untuk YCR tahun depan kita akan coba tambah jadi enam seri. Targetnya luar Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi,” terang M Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT YIMM, saat ditemui di GOR Manahan Solo.

Pertimbangannya, Abidin, mengimbuhkan balapan motor kini kian digemari kembali. “Dari tiga seri ini saja sangat tinggi antusiasmenya. Luar Jawa juga sedang berkembang, kita lihat banyak sirkuit-sirkuit balap dibangun itu kan menjadi indikatornya.”

Bukan hanya itu, YCR 2018 juga bakal dikemas pada format yang berbeda dari saat ini dengan mengombinasikan konsep Yamaha Sunday Race ke YCR.

“Formatnya akan adopsi dari Yamaha Sunday Race dengan melibatkan komunitas. Yakni kita buka kelas baru Aerox khusus komunitas.” Alasan Abidin, “Kita ingin dapat crowded-nya kalau libatkan komunitas. Terus, dipilih Aerox ya karena paling mewakili untuk jenis skutik bergaya racing look, juga karena penjualannya bagus di luar Jawa,” ucapnya.

Sementara mengenai regulasi, Abidin mengakui masih pada tahap pernggodokan baik regulasi juga hal teknis lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *