Yamaha Hadirkan Motor Modern Bergaya Retro Mesin 125cc

Yamaha Hadirkan Motor Modern Bergaya Retro Mesin 125cc

Motor01.com – Pasar kendaraan roda dua di tahun 2018 model motor modern dengan bergaya retro bermesin 125cc akan mulai terlihat di pasar kendaraan roda dua. Belum lama ini Kawasaki Indonesia menghadirkan motor modern retro dengan nama W175.

Tak hanya Kawasaki Indonesia yang menghadirkan motor modern retro di luar negeri Yamaha juga telah menghadirkan motor dengan model sejenis yang diberi nama YB125 SP model 2018.

Dilansir Motosaigon, dikutip 09/01, Yamaha YB125 SP model tahun 2018 dengan standar Eropa telah dijual di Vietnam. Motor baru ini dengan desain khas retro dan menggunakan mesin 125cc ditujukan untuk para pengguna motor pemula.

Lebih lanjut, situs otomotif Vietnam tersebut juga memaparkan sekilas mengenai spesifikasi mesin Yamaha YB125 SP. Mesinnya memiliki catatan, berteknologi 4 Tak, satu silinder, berkapasitas 124cc dan berpendingin udara.

Untuk tenaga yang dihasilkan mesin Yamaha YB125 SP itu diklaim mampu mennghasilkan tenaga hingga 9,52 HP pada putaran mesin 7.800 rpm dan torsi maksimumnya sebesar 9,9Nm di 8.000 rpm. Tenaga tersebut kemudian dipadu dengan transmisi 5 tingkat percepatan sebelum ditransfer ke roda belakang.

Kemudian secara tampilan juga khas motor retro, dengan headlamp dan tangki bahan bakar yang berbentuk membulat. Untuk tempat duduknya telah diperkuat dengan kesan klasik dengan jok panjang yang dikombinasikan dengan behel yang khas.

Tersedia dalam velg cast wheel dan spoke wheel. Ada model dengan rem tromol atau cakram di depan. Agar lebih ‘naik kelas’, Yamaha tawarkan chrome untuk beberapa bagian utama sepeda motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *