Yamaha M1 Maverick Sulit Untuk Tampil Stabil

 

Motor01.com – Di hari pertama latihan seri ke 7 MotoGP 2017 di sirkuit Catalunya, Spanyol, motor Yamaha YZR-M1 tunggangan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dipercayai sulit untuk memperoleh setelan yang klop.

Hal inilah yang menjadikan terseok pada posisike 16 tercepat, walaupun catatan aktunya 1:45,810 detik. Berbanding depan Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai yang paling cepat, hanya terpaut 1,332 detik saja.

“Saat latihan pagi hari sudah yakin motor bisa melesat bagus. Kita meluncur dengan kompon lunak dan motor enak digebernya. Kita lakukan tiga sampai empat lap dan tak jauh dari pebalap di depan,”  ungkap Vinales.

“Tapi jadi berbeda saat siang hari dan tak tahu kenapa. Kita biasanya punya motor yang stabil, tapi ini tidak. Setiap melesat di lintasan dengan ban baru atau ban usai pakai, saya selalu tergelincir banyak dan tak bisa menanganinya,” bebernya.

Mengenai layout baru lintasan yang bertujuan untuk meminimalisir, pembalap dengan nomor 25 ini angkat bicara.

“Melewati layout baru ini, Anda harus mengambil jalur balap yang tepat. Tikungan kiri-kanan memang ada di banyak lintasan, tikungan lambat. Memang, versi tahun 2016 lebih enak, tapi sudah harus begini agar lebih baik untuk semua,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *