Yonny Hernandez Akan Menjadi Pengganti Sementara Jonas Folger

Yonny Hernandez Akan Menjadi Pengganti Sementara Jonas Folger

Motor01.com – Yonny Hernandez kembali diberitakan akan menjadi pengganti sementara Jonas Folger di Monster Yamaha Tech 3 dalam uji coba pramusim Malaysia di Sirkuit Sepang, 28-30 Januari mendatang.

Folger dan Tech 3 secara resmi umumkan Jonas Folger akan tak membalap untuk musim ini karena masalah kebugaran dan mengalami Sindrom Gilbert yang membuat livernya tak berfungsi optimal.

Uji coba pramusim pertama sudah sangat dekat, Herve Poncharal kapten dari tim sedang disibukan mencari pengganti Folger, apalagi para pembalap handal sudah memiliki kontrak dengan tim lain, baik tim-tim MotoGP maupun Moto2.

Yonny Hernandez akan turun selama tiga hari dalam uji coba di Sepang. Namun, Tech 3 menyatakan bahwa keputusan final siapa yang akan jadi pasangan Johann Zarco musim ini belum diputuskan.

Yonny Hernandez sudah membalap pada Grand Prix pada 2010 dan turun di Moto2 selama dua tahun, sebelum naik ke MotoGP pada 2012. Pada 2017, ia kembali ke Moto2, namun AGR Team memutuskan kerjasama di pertengahan musim usai mengalami masalah finansial dan mundur dari kejuaraan.

Pembalap tersebut sebanarnya telah memiliki kontrak dengan Pedercini Racing tahun ini, mengendarai Kawasaki ZX-10R di WorldSBK. Kabar soal Hernandez turun di Sepang ini makin diyakinkan oleh bos tim Pedercini Racing, Lucio Pedercini, yang melalui La Gazzetta dello Sport menyatakan bahwa Poncharal telah meminta izin “meminjam” Hernandez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *