Zarco Dapat Pujian Dari Juara Bertahan MotoGP

 

Motor01.com – Pujian di berikan kepada pebalap rookie Yamaha Tech 3 Johann Zarco oleh Marc Marquez. Pujian ini diberikan lantaran ia mengingatkan massa-masanya dahuli ketika masih menjalani musim pertamanya di kelas utama.

ZArco berhasil naik ke kasta yang lebih tinggitahun ini selepas ia dapatkan dua gelar secara berturut-turut di Moto2, sekaligus tiga kali finish berturut-turut, setelah di seri perdananya di 2017 ia terjatuh. Terlebih lagi saat dirinya menduduki posisi keenamklasemen sementara, menempel Andrea Dovizioso dari Ducati.

“Zarco sudah benar-benar mengesankan, dan pada saat di Jerez saya bertarung dengan dia pada lap kedua dan ketiga. Dia mengingatkan saya ketika pertama kali tiba di MotoGP, di mana benar-benar agresif, mendorong diri sampai limit dan hampir celaka. Namun pada akhirnya, ini adalah cara untuk belajar,” ujar Marquez

Marquez, yang dulunya juga menjuarai Moto2 dan datang untuk menggantikan posisi Casey Stoner pada 2013, langsung saat itu juga dapat memenangkan gelar kelas utama, pada saat pertama kalu bertanding.

“Jika dia Zarco ingin belajar, dia harus seperti ini, harus mendorong dari awal dan mencoba sampai di tempat yang dia bisa. Saya pikir dia dalam kondisi bagus dan di Jerez di adalah satu-satunya Yamaha, jadi tidak terlalu buruk,” tutur Marquez.

Lorenzo Mendesak

Jorge Lorenzo, akhirnya mampu untuk menyalip Zarco untuk memperebutkan podium ketiga di Jerez. Namun Lorenzo mengatakan, jika Zarco harus lebih berhati-hatisaat sedang berlaga dengan pembalap lain.

“Saya sangat menyukai sikap Johann karena dia berpikir penuh tentang balapan, banyak berlatih dan sangat bergantung pada motornya. Gelar juara dunia dua kali di Moto2, karena memang dia bagus, bagus sekali,” ujar Lorenzo.

“Pastinya dia sangat tekun, sangat cepat, dan terkadang agak terlalu keras ketika dia bersaing dengan pebalap lain. Dia harus sedikit lebih berhati-hati, karena motor ini lebih besar, dan mereka memiliki momen inersia lebih banyak daripada motor di Moto2. Lepas dari itu, saya sangat menyukai sikapnya, dan dia adalah pebalap yang sangat bagus,” sebut Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *